Day 20 : My Celebrity Crush #30DaysWrittingChallenge

Soooooooo, finally i broke the consistency about this writting challenge. I’m skipping yesterday post. Any reasons i give here will not help at all. The promise has been broken already :))

Semalem tuh pulang dari kantor terlalu malam, terlalu hujan daaaaaaan sampe rumah udah terlalu ngantuk bahkan udah gak sempet buat ngecek notif-notif yang masuk di hp apalagi buat buka laptop dan nulis. Jadi ya sudah.. konsistensi ~ hahahahahah apa itu ? Jadi hari ini akan cheating sedikit, posting sekaligus 2 deh ~

Celebrity Crush yah ?

Hmmm…

Hmmmm….

Gak ada :)))

Satu, karna gue gak mengagumi artis karna fisik atau nge-halu pengen punya pacar artis, atau karna dia cakep dan dia artis ~

Dua, ya karna gue suka sama karya-nya, bukan personal dan kehidupannya. Gue selalu narik batasnya di situ. Karna, ketika kita suka sama karyanya dan kita menghargai karyanya, ya kita akan bisa menghargai manusianya juga. Kenapa kok gitu ? Karna sudah selayaknya manusia selalu bisa mengecewakan.

Ketika lo suka dan menghargai karyanya, lo gak akan perduli sama kehidupan personal si artis. Sebaliknya, ketika kita fokus sama kehidupan personal si artis dan suatu saat dia mengecewakan, lo gak akan lagi tuh bisa kasih appresiasi buat karyanya meskipun karyanya sebenernya bagus. Lo terlanjur kecewa sama sisi kehidupan pribadinya. Karna dia public figure, lo berharap dia perfect as always, looking good as always…padahal ya dia manusia biasa juga sama kaya lo.

Gue pernah ngobrolin soal ini juga sama stranger di twitter. Suatu hari ada orang komen di tweet-nya Anji ex Drive. Anji Ngetweet soal betapa bingungnya dia sama orang-orang yang benci banget sama kekeyi. Padahal anji gak nemu salahnya kekeyi di mana ? Dia cuma berkarya, kalopun karya-nya jelek, apakah kita berhak buat membenci lalu ngata-ngatain ? Terlebih, kebanyakan yang ngatain topiknya body shamming. Bro, tolonglah udah 2020 nih. Kalo mau protes soal fisik orang lain, tolong protesnya langsung direct ke tuhan aja. Kan kuasanya dia yang bikin, bukan atas kemauan emak bapaknya kalo fisik anaknya tidak rupawan.

Anji juga cukup “rese” belakangan ini secara personal dan caranya dalam mengemukakan pendapat di media sosial. Tahun ini, gue pun kesel sendiri kalo baca bertia-berita yang beredar tentang anji. Tapi apakah gue jadi berhenti dengerin karyanya ? Nggak tuh. Gue masih ikut nyanyi kalo lagunya gak sengaja gue denger di radio pagi-pagi pas mau berangkat ke kantor.

Artis tuh gak sempurna. Sama kayak kita, manusia biasa. Inget pernah beyonce saat mukanya muncul jerawat difoto sama paparazi lalu fotonya diangkat sama media. Fuck men ! Queen Bey juga perempuan yang punya hormon, bisa stress, bisa salah makan, bisa lupa skinkeran kalo lagi capek. Ya pasti bisa jerawatan juga, huhuhuhuhu. Lantas apakah karna gue liat beyonce jerawatan, jadi bikin sebel sama beyonce ? Boro-boro. Yang ada juga tiap hari masih gue dengerin tuh lagu-lagunya dan suaranya yang menggelegar.

Contoh lain, John Mayer. Gue suka john karna musiknya. Gue suka lirik di lagu-lagunya. Gue suka melodi gitarnya yang kadang terasa pilu, kadang bisa seru. Gue suka cara dia ngobrol sama audiencenya di video konser-konsernya. Lalu apakah gue perduli sama kisah cintanya yang bentar-bentar ganti cewe ? Apakah gue perduli dia pernah jadian sama katy perry atau waktu dia bikin kontroversi karna pacaran sama taylor swift yang umurnya saat itu setengah umurnya john ? Sama sekali nggak :))

Atau contoh lain : Britney Spears. Saat semua orang bilang dia palsu, selalu lipsync kalo perform, dikatain suaranya jelek, atau ketika dia pacaran sama justin timberlake lalu putus, atau ketika dia nikah cuma sehari, lalu cerai. Peduli ? Nggak. Bodo amat. Apakah gue berenti dengerin lagu-lagunya ? Ya nggak. Gue tetep dengerin lagu-lagunya. Dan bahkan sampe hari ini beberapa lagunya masih ada di playlist gue dan gak pernah gue skip kalo ke shuffle play. Salah satu lagu favorite gue ? I’ll never stop loving you. Liriknya manis sekali.

Lalu apakah gue mengagumi fisik artis yang cakep-cakep ? Tentu. Jelas. Gue masih normal suka liat yang cakep-cakep. Tapi ya liat aja. Bukan sampe halu kelewatan dan jadi fan-girling ~ Artis siapakah yang saat ini gue liat punya nilai cakep selain jatuh cinta sama suara dan karya musiknya ? Rendy Pandugo. Gemini manis satu ini sungguh adorable. Suara serek-serek, jari lentik banget kalo ngulik senar gitar, lovable husband ( setidaknya itu yang terlihat dari IG-nya), Lovable Dad, dan ehm…cakep. Tapi ya segitu aja. Bonus aja jadinya kalo pas lagi nonton video-videonya. Nggak yang gimana-gimana. Cuma yang…“Ih Cakep !”

Udah gitu doang. Jadi sebenernya, bahasan ini gak seru buat gue hahahah, tapi demi sebuah konsistensi dan pembuktian kepada diri sendiri yang udah gue langgar juga sehari, yah syudahlah :)))